Selasa, 27 Agustus 2013

Agustus 27, 2013
2
Hula hula.. Percy Jackson ini novel jaman SMA kelas berapa gitu. Suka banget. Blog ini aja awalnya dibuat khusus untuk membahas Percy Jackson, walaupun akhirnya yaaa malah jadi ladang curhat *tsaaahhh. Nah, kebetulan kan film nya yang kedua belum lama ini keluar. Jadi sekarang mau cerita-cerita dikit nih tentang filmnya.


Percy Jackson: Sea of Monsters (2013)

Directed By: Thor Freudenthal
Cast: Logan Lerman, Alexandra Daddario, Douglas Smith, Leven Rambin, Brandon T. Jackson, Jake Abel, Anthony Head, Stanley Tucci, Paloma Kwiatkowski, Nathan Fillion, Robert Knepper


Synopsis:
Camp Half- Blood adalah tempat paling aman bagi para demigod. Dikarenakan tempat tersebut dilindungi oleh sebuah pohon pinus jelmaan demigod keturunan Zeus bernama Thalia Grace (Kathelyn Mager- young/ Paloma Kwiatkowski – teenage
7 tahun setelah peristiwa tersebut, Camp Half- Blood mendapatkan serangan dari demigod jahat, Luke Castellan (Jake Abel) setelah meracuni Thalia’s Tree tersebut. Diperkirakan satu- satunya cara menyembuhkan pohon itu adalah dengan Golden Fleece yang dijaga ketat oleh seorang Cyclops jahat. Untuk mencapai Circeland, pulau tempat Cyclops tersebut tinggal, harus melewati lautan berbahaya yang disebut Sea of Monsters.
Untuk mengemban misi berbahaya ini, diutuslah seorang keturunan Hades bernama Clarisse La Rue (Leven Rambin) dan seorang Satyr Ichneutae (Jordan Weller). Pada saat itu Percy Jackson (Logan Lerman) yang mulai meragukan apakah dirinya benar- benar seorang hero terpanggil untuk menyusul Clarisse mencari bulu domba emas tersebut. Dengan bantuan satyr pelindungnya Grover Underwood (Brandon T. Jackson), Annabeth Chase (Alexandra Daddario), dan saudara tirinya Tyson (Douglas Smith) yang seorang Cyclops, Percy menuju Lautan monster yang lebih dikenal sebagai segitiga bermuda untuk menuju Circeland.


*macak review serius* *padahal yo gak*
Hehehe. Itu barusan yg di atas copas dari sini nih http://themoviegoersblog.wordpress.com/2013/08/26/percy-jackson-sea-of-monsters/
Maklum, males bikin sinopsis.

Eh aku ciyus lih udah nonton, ini buktinya nih *abaikan*


Jadi gini. Over all sih filmnya keren. Cuman yaaa, namanya juga buku yang di filmkan, pasti 99% sutradara memilih untuk mengubah cerita yang ada di buku. Iya deh pasti. Jadi sebelum nonton pun aku udah menyiapkan diri untuk kecewa. Dari awal film yang pertama aja udah ngeselin banget. Ternyata setelah sutradaranya ganti ya tetep aja ngeselin.

Yang beda dari buku dan cukup membuat perasaan campur aduk:
- Usia, tentu aja. Aku penasaran banget karena di film awal sama sekali gak dibahas The Great Prophecy nya Percy. Padahal kan di ramalan itu, akan terjadi sesuatu pada Percy di usia 16 tahun. Tapi karena si Logan Lerman dari awal muncul aja usianya udah sekitar 17 tahun, eh di filmnya ramalan diganti 20 tahun ._. Tuir.
- Tyson! Harusnya dia lebih besar dan lebih gemuk.

- Clarisse juga kalau di bayanganku lebih besar badannya. Tapi aktingnya Leven Rambin keren sih, sesuai lah sama pribadi Clarisse. Not to bad lah.
- Grover kan harusnya lagi misi mencari Pan. Trus Percy, Annabeth, Tyson itu kabur dari perkemahan buat nyari si Grover juga. Tapi kok di filmnya enggak sih? Dia ilangnya malah gara-gara di culik. Laaahhh jauh banget.
- Kapal andromeda. What the hell a kapal berhantu bisa berubah jadi kapal super duper keren
- Berasa jadi avatar. Hahaha. Cara Percy mengendalikan air tuh kayak avatar aja. Lebay banget, gak kayak di bayanganku pokoknya.
- Gak ada adegan Percy diubah jadi hamster T.T
- Sea of Monsternya kurang nyeremin :3
- Hipocampus cantik sih, tapi aku kira harusnya ada 3 hipocampus, bukan hanya 1. Dan gak segedhe ini.


Yang bikin seneng:
- Monsternya keren-keren! Apalagi banteng besi nya. Pas banget.
- Perkemahannya jauh lebih bagus dari yang pertama, terkesan lebih santai dan kayak perkemahan musim panas biasa. Kalau yang pertama keliatan terlalu jaman dulu banget, gak modern.
- Mr D! Ah he is awesome! Mirip Mr. D yang sesungguhnya di bayanganku. Koplaknya, salah nyebutin nama Percy Jackson jadi Peter Johnson. Annabeth jadi Annabel. Lucuuuuu haha.

- Rambutnya Annabeth akhirnya pirang. Well, emang harusnya pirang kan :3 Cuman agak aneh aja tiba-tiba berubah dari film yg pertama coklat jadi pirang gitu. Matanya nih, aku suka banget. Tatapannya beneran menggambarkan kalau dia daughter of Athena.


- Endingnya Clarisse yang tetep bawa pulang bulu domba emasnya, thats good. Dan khasiatnya terlalu kuat hingga membuat Thalia hidup lagi. THATS REALLY GOOD.

Apa lagi yaa? Sampe lupa deh ._. Ada yg mau nambahin?

sumber gambar
http://www.fansshare.com/gallery
http://perezhilton.com/tag/percy_jackson_sea_of_monsters
http://www.fanpop.com/clubs/percy-jackson-and-annabeth-chase/images/32640971/title/peercy-photo
http://www.filmofilia.com/percy-jackson-sea-of-monsters-creatures-featurette-clip-165499/
http://www.rowthree.com/2013/08/06/review-percy-jackson-sea-of-monsters/
http://whatculture.com/film/percy-jackson-sea-of-monsters-review.php

2 komentar: