Jumat, 22 Agustus 2014

Agustus 22, 2014
3
Haihaihai. I know that its too late to post about it.. Tapi ya gapapa kan suka-suka aku dong wkwkwk. Jadi prtama-tama, pada tau Divergent gak? Itulohh novel karya Veronica Roth yang difilm in tahun ini. Buat yang belum pernah baca ataupun nonton filmnya, aku kasih tau dikit deh ya, di film ini diceritakan bahwa dunia terbagi menjadi 5 faksi. Masing-masing faksi mewakili 5 dasar sifat manusia yang berbeda. Uniknya, masing-masing faksi memiliki style yang berbeda dalam hal berpakaian. Saya sebagai fans divergent series pun merasa kayaknya kurang afdol aja gitu kalo gak foto-foto narsis bergaya ala faksi di divergent. Jadinya beberapa waktu yang lalu saya sempat mengunggah foto-foto saya yang sok model banget ke instagram. Iseng-iseng aja ._____.


 Well. Mau tau ada faksi apa aja dan bagaimanakah style mereka? Atau mau tau bagaimana wajah saya yang cantik jelita rupawan mempesona ini? *oke muntah diperbolehkan*

1. Abnegation

Abnegation adalah faksi asal tokoh utama cerita ini, Beatrice Prior. Diceritakan bahwa faksi ini menjunjung tinggi sifat tidak egois dan tidak mementingkan diri sendiri. Mereka percaya bahwa kedamaian dunia bisa terwujud jika kita melupakan semua tentang kita dan memikirkan orang lain. Bahkan dengan sifat mereka yang seperti ini, mereka dipercaya untuk memimpin kota, karena diyakini mereka gak bakalan korupsi. Kece ya? Well, menurutku faksi ini mempunyai filosofi yang keren sih, tapi terlalu berlebihan aja sih. Saking selfless nya, mereka jadi bener-bener gak peduli sama diri mereka sendiri.

Dalam hal berpakaian, mereka cenderung tidak terlalu memikirkan. Mereka mendapatkan pakaian warna abu-abu yang sudah "dijatah" oleh pemimpin mereka. Jadi gak bisa milih-milih gitu. Rambut yang cewek juga cuma digelung sederhana. Dan yang paling fantastis adalah, mereka ga boleh ngaca!

abaikan lah ya muka saya ini

2. Dauntless
Setelah umur 16 tahun, setiap anak boleh memilih faksi mereka sendiri, dan faksi inilah yang dipilih oleh Beatrice. Faksi ini menjunjung tinggi yang namanya keberanian. Mereka memiliki markas yang tersembunyi dan gak banyak orang yang tau, kecuali mereka pernah berhubungan dengan dauntless. Mereka selalu pergi dengan naik kereta, tapi mereka lompat masuk dan lompat keluar dari kereta pada saat kereta berjalan. Kerjaan mereka selain menantang maut, adalah untuk keamanan kota. Kekurangan mereka adalah, yah mereka emosian. Dikit-dikit berantem, dikit-dikit berantem. Berantem kok dikit-dikit. #opoae


Pakaian mereka serba hitam. Tapi, kalau di filmnya juga ada aksen-aksen merah. Yah, gak masalah juga sih toh warna merah melambangkan keberanian. Berbanding terbalik dengan faksi abnegation, mereka sangat "berani" dalam hal berpakaian dan juga make up. Mereka juga memiliki kebebasan untuk membeli pakaian sendiri.
iya saya tau muka saya menjijikan sekali
3. Erudite

Faksi Erudite adalah faksi paling pintar, soalnya mereka memang menjunjung tinggi intelektualitas. Menurut mereka, ketidaktahuan lah yang membuat manusia beperang. Dalam faksi ini, ada berbagai pekerjaan yang bisa dilakoni, mulai dari peneliti hingga guru. Semuanya berhubungan dengan pengetahuan. Yah, walaupun yang disayangkan adalah kepandaian dapat membuat orang sombong dan ingin berkuasa. Itulah yang terjadi di faksi ini.

Gaya berpakaian mereka didominasi warna biru. Berdasarkan buku, mereka wajib mengenakan minimal satu item pakaian dengan warna biru. Tidak jarang mereka mengenakan kacamata cuma buat gaya-gayaan aja. Padahal sih sebenernya mereka gak ada masalah di matanya, ada-ada aja ya.

judes amat mbak ini yaa...
4. Candor

Faksi ini adalah faksi yang menjunjung tinggi kejujuran. Mereka percaya kalau kita gak jujur, nantinya bakalan bikin masalah semakin runyam. Iya bener juga sih. Karena kejujurannya, mereka dipercaya mengurus masalah pengadilan di kota ini. Tapi seharusnya kan jujur juga harus tau keadaan dong ya. Saking jujurnya, mereka bakalan mengungkap semua yang mereka pikir dan rasakan, gak peduli itu nyakitin orang lain atau gak, yang penting jujur! Bayangin aja kamu lagi jalan-jalan iseng gitu, tiba-tiba ada yang bilang ke kamu, "Halo, eh mukamu kok jelek banget sih?" 

Faksi Candor percaya dunia ini hanyalah hitam dan putih, Hanya ada kebenaran dan ketidakbenaran. Jadi warna itulah yang mereka pakai untuk sehari-hari. Warna pakaian mereka harus terdiri dari hitam dan putih. Walaupun kalau dilihat di filmnya, ada warna abu-abu dan putih mangkak. Yah, sakarep wes lah.

iya tau, lebih mirip mbak-mbak SPG kan -.-


5. Amity
Faksi ini adalah faksi paling adem ayem tentrem dan ceriaaaa! Faksi Amity, yeayayayy!!! 
*duh
Faksi ini menjunjung tinggi keceriaan, kedamaian. Yah, walaupun sepertinya efek dari damai itu mereka jadi selalu merasa bahagia. Pekerjaan mereka adalah berbagai pekerjaan lain yang mungkin belum dipegang faksi lain. Seperti jadi perawat, petani, pemusik. Pokoknya yang baik-baik gitu deh. Tapi saking damainya, mereka gak mau ikut campur waktu di kota terjadi perang. Mereka cenderung pasif dan berlindung di markas.

Pakaian mereka kalau di buku sebenarnya cuma merah dan kuning aja. Biar ceria. Tapi sepertinya, di filmnya jadi ada warna oranye sama ijo gitu. *gagal paham sama maksudnya film ini nambah-nambah warna apa*

iya tau gak pantes banget pake warna kuning, dicampur merah pula.
Well, jadi itulah yang bisa saya ceritakan, semoga menghibur dan gak membuat jadi pengen muntah ya .___.

Soal:
Berasal dari faksi apakah mereka?

*ini apa kok ada soalnya* -____-

NB: All the movie scene pict from divergentfans.com

3 komentar:

  1. Hi, I'm Divergent...
    I've grown up in Erudite, but I've decided to choose Dauntless :D

    Keren-keren ya fotonya, hihiiiiii

    BalasHapus
  2. hehehe wah keren yah niat banget nih....mantap" hehe...

    BalasHapus
  3. mbak eksis banget. hahaha...
    salam kenal and visit back yaa..
    katamiqhnur.com

    BalasHapus