Sabtu, 16 Agustus 2014

Agustus 16, 2014
12
Assalamualaikum! Pertama-tama sebelum semua ini menyebabkan kesalahpahaman, aku paling gak suka sama film-film boliwut alias india-indian. Alasannya, joget-joget mulu sih isinya, ngiterin pohon gitu. Yah dasarnya emang gak suka liat pilem yang terlalu drama sih, lebih suka yang action. Tapi eh tapi, baru tau juga kalau ternyata yang india-indiaan gak harus joget-joget. Dimulai dari munculnya iklan Mahabaratha di ANTV dulu, yang menurutku sih kayaknya epic banget gitu deh kak, jadi penasaran. Pasalnya aku emang suka banget sama epos Mahabaratha, baik asli maupun versi Jawanya. Jadi aku ngikutin gitu deh.

Gak lama setelah Mahabaratha, eh itu ANTV nyetel Mahadewa. Trus nambah lagi dan lagi serial TV sejenis itu tuh. Lagi suka legenda gitu deh kayaknya ANTV ini. Kalau pagi aja biasanya suka ada Suzana gitu. Udah gitu kayaknya demen banget ya sama India, kartunnya aja Little Khrisna sama Chota Beem wakakak.

Btw, banyak aja yang gak tau ada serial apa aja sih di ANTV ini, kok gak ada habis-habisnya nyethel India. Nah, karena suster baik, jadi tak kasih tau aja deh ya. Simak :3

1. The Adventure of Hatim

hatim
the adventure of hatim
 Yak, dimulai dari jam 20.00, ada ceritanya Hatim. Ini kisahnya kayak fantasi gitu deh kak. Ceritanya tentang petualangannya Hatim buat ngalahin Zargam, dia kayak iblis jahat gitu... Nah, dia dibantu sama temennya, yang cewek namanya Perizaad yang cowok Qasim. Katanya sih, Hatim itu ada orangnya beneran, tapi gak tau lagi. Aku juga gak begitu ngikutin sih, gak begitu suka sih sama ceritanya. Tapi aku suka banget sama yang jadi Perizaad, soalnya doi cantik banget :') Kalau yang jadi Hatim mah serem, terlalu keker gitu badannya muahahaha.

2. Jodha Akbar

jodha akbar
Jodha Akbar
 Kalau di iklannya, ini nih kisah yang menginspirasi berdirinya Taj Mahal. Jadi ceritanya itu di Kerajaan Rajput ada putri yang namanya Jodha. Kerajaan ini itu kerajaan Hindhu. Nah, kerajaan ini itu musuhan gitu sama kerajaan Mughal yang merupakan kekaisaran Islam. Raja Mughal, Jalal itu punya istri banyak banget, tapi dia tuh demen sama Jodha. Nah akhirnya tuh dia berhasil ngalahin kerajaan Rajput, dan minta buat dinikahkan sama Jodha.
jodha akbar
baju Mughal
 Ceritanya seru kalau yang ini nih, mulainya jam 20.30 habisnya Hatim. Katanya sih ceritanya tuh kontroversial gitu, karena ngerubah dari sejarah aslinya. Walah, masalahnya gak pernah tau sejarah aslinya juga sih aku. Dulu pas awal liat nih sempet kaget malah, karena tetiba ada adzan gitu, wah ternyata itu settingnya pas Islam mulai masuk India. Pakaiannya aja udah gak seseksi yang di Mahabaratha maupun Mahadewa. Tudungnya juga lebih dimajuin gitu buat nutupin rambutnya, walaupun teteup aja kelihatan keleus. Hahaha. Trus kalau yang bajunya di Mughal (di foto atas ini) itu tudungnya disampirkan ke dada gitu, syar'i :3

3. Mahabaratha

mahabaratha
mahabaratha
 Nah kalau ini nih, baru favorit banget! Main pukul 21.00 Kisahnya penuh dengan intisari kehidupan gitu deh kak. Sebenarnya, inti dari kisah ini itu adalah persaingan dari Pandhawa sama Kurawa. Pandhawa itu anak dari Raja Pandhu (makanya disebut Pandhawa) tokoh yang protagonisnya. Kalau Kurawa itu maksudnya anak-anak bangsa Kuru, tokoh antagonisnya. Walaupun Pandhawa jumlahnya cuma 5, mereka pada akhirnya bisa menang dari Kurawa yang 100. Ini semua tuh intinya ya, walaupun jumlah kita banyak tapi kalau kita jahat, kita bakanlan kalah sama yang jumlahnya dikit tapi di jalan kebenaran.

arjuna
kyaaaaaaaa >.<
 Dari kisah ini tuh, tokoh cowok yang paling aku suka tuh Arjuna. Soalnya Arjuna itu dia selalu pemberani dan mesthi wes lak ngorbanin diri sendiri gitu. Udah gitu jago banget manah, walaupun mungkin panahnya agak khayal, ya namanya juga epos. Tapi, walaupun doi jago banget perang, dia ternyata juga jago main musik dan nari! Dan dari semua saudaranya dia tuh yang paling sayang banget sama ibuknya. Plus yang terpenting, yang main ganteng banget tjoooyyy :') Jadi, ada gak nih cowok macam ini di dunia nyata? Huahahah.





Kalau tokoh ceweknya tuh sukanya sama Drupadi, istri dari 5 Pandhawa. Soalnya doi canteeekkk banget yang main :") Trus Drupadi itu tipe-tipe cewek yang strong banget. Dia dilahirkan dari api, bapaknya, Drupada, sebenernya gak pengen punya anak cewek, tapi dipaksa gitu. Akhirnya dia minta ke dewa buat dikasih anak cewek paling cantik, tapi hidupnya bakal sengsara penuh pergulatan, tapi dia bakalan bisa menyelesaikan semuanya. Kece badai pokoknya mbak Drupadi ini.

Oh ya, kalau dari segi properti aku juga suka banget propertinya Mahabaratha. Starplus ini niat banget lah ya bikinnya! Perhiasannya bagus-bagus dan keliatan kayak emas beneran gitu. Trus kainnya juga motifnya bagus-bagus semua :") Cuman yang masih kurang emang animasinya, agak ya 11 15 sama naga Indosiar :v


4. Mahadewa

dewa siwa dewi sati
Mahadewa - Dewi Sati
 Lanjutannya nih, jam 21.30 ada Mahadewa. Mahadewa yang dimaksud di sini ini itu Dewa Siwa. Nah, serial ini menceritakan kisah cintanya Dewa Siwa. Jadi lebih drama gitu deh, kurang actionnya. Dewa Siwa itu pertamanya suka sama Dewi Sati. Tapi, sayangnya gak dapet restu dari Prajapati Daksa, bapaknye Sati. Soalnya si Daksa ini itu anaknya Brahma, doi gak suka sama Siwa. Akhirnya, Siwa pun nikah sama Sati, tapi tetep ga dapet restu sebenernya. Trus belum lama Sati nya mati terbakar. Kirain, ceritanya abis. Tapi ya namanya juga mitologi, Sati ini dilahirkan kembali sebagai Dewi Parwati. Dan dimulai kembali lah kisah cinta Siwa-Parwati. Gitu deehhh kaakkk....

siwa parwati ganesha
Dewa Siwa - Dewi Parwati dan anaknya, Ganesha.

Nah, jadi itulah kisah-kisahnya sementara ini. ANTV lagi mau nyetel banyak lagi ya, ada Hanuman, Ramayana (dan kan di Ramayana ada anoman juga (?)), trus ada legenda China yang tentang shio-shio itu.

Yah, sekian dulu dari suster, syelamat malam~~~

ini foto editan kok kak, mukanya gak semulus itu :")

12 komentar:

  1. Ciat ciat. Gua mah sukanya ngeliat si sati... komentar sebagai member JB

    BalasHapus
  2. dulu pas gue masih bocah demen juga tuh ama india-indiaan, sekarang mah udah move ke jejepangan hehehe. salam kenal yaa :) www.salaminzaghi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah ga pernah suka india aslinya hahah

      Hapus
  3. Semuanya kayaknya lagi pada suka nonton mahabrata ya. gak tau filmnya sih. penasaran juga kayak apa

    BalasHapus
  4. Semuanya kayaknya lagi pada suka nonton mahabrata ya. gak tau filmnya sih. penasaran juga kayak apa

    BalasHapus
  5. Ikutan komen...
    suka banget mahabarata dan gak sabar nungguin ramayana :-)
    Salam kenal :-) :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ramayana itu juga bagus banget ceritanya!

      salam kenal juga :-)

      Hapus
  6. ya lumayan sih daripada film buatan indonesia yang efeknya ehm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ya itu, padahal harusnya film buatan indo bisa lbh bagus ya. ehm ehm..

      Hapus
  7. Haha beneran dikudeta tuh antv, huehe..

    BalasHapus